Rumus Google Spreadsheet Paling Sering digunakan
Rumus atau Fungsi sebagai satu cara dalam kita membuat laporan secara dinamis, dimana rumus tersebut bisa membuat laporan kita lebih bagus dan sesuai dengan keinginan
Rumus pada Google sheet atau spreadsheet sebenarnya tidak jauh beda dengan penggunaan rumus di excel perbedaannya terletak pada tanda baca saja
- Tutorial Query SELECT, UNIQE, WHERE, dan ORDER BY pada Google Spreadsheet
- Rumus CONCAT, CONCATENATE dan Operator & di Google Sheets
- Cara Menggunakan Rumus COUNTIF, SUMIF, AVERAGEIF Google Sheet
- Importrange Untuk Ambil data dari file spreadsheet lain di Google Sheet
- Cara Membuat QR Code Dengan Google Spreadsheet
- Rumus di Google Sheet Dapat ditambahkan Dari Tab Mana ?
SUM
Berfungsi sebagai penjumlahan dimana kita bisa menjumlah secara langsung tanpa harus menambahkan satu persatu atau hitung secara manual
SUM(nilai1; [nilai2; …])
COUNT
Berfungsi untuk mencari jumlah record pada kolom maupun baris
COUNT(nilai1; [nilai2; …])
Max
Berfungsi mencari nilai maksimal pada suatu nilai dalam kolom maupun baris
MAX(nilai1; [nilai2; …])
MIN
Berfungsi mencari nilai terendah pada suatu nilai dalam kolom maupun baris
MIN(nilai1; [nilai2; …])
AVERAGE
Berfungsi mencari nilai rata-rata pada suatu nilai dalam kolom maupun baris
AVERAGE(nilai1; [nilai2; …])