Skip to main content

Search

Tips Cara Melihat Google Form Yang Telah Dikirim

Google Forms atau google formulir menjadi salah satu solusi untuk membuat Formulir secara online, karena aplikasi ini mudah digunakan dan full gratis.

dengan google form kita mengelola data hasil submit di spreadsheet yang sudah begitu familiar karena secara konsep tidak jauh dengan microsoft excel.

namun tidak sedikit juga yang belum tahu  cara melihat dan mengelola hasil Google form yang telah di submit

Berikut adalah Cara Melihat Google Form Yang Telah Dikirim serta mengelolanya atau download dari spreadsheet dan kali ini saya akan contohkan dengan formulir absensi sederhana dengan google form

1. Buka Google Form

buka google form

2. Klik Respons Klik tanda spreadsheet warna hijau

Klik Respons Klik tanda spreadsheet warna hijau

3. Pilih buat spreadsheet baru kemudian klik buat/create

Pilih buat spreadsheet baru kemudian klik buat/create

4. Sekarang anda kan menuju di google spreadsheet anda bisa mengelolanya langsung lewat google spreadsheet

bisa mengelolanya langsung lewat google spreadsheet

5. Download hasil respon dengan klik file pilih download kemudian klik microsoft excel (.xls) jika anda ingin mengelolanya di Microsoft excel

Download hasil respon


Demikian tadi  Cara Melihat Google Form Yang Telah Dikirim kemudian download dan mengelola data yang sudah tersubmit dengan program excel atau langsung melalui spreadsheet