Cara Memberi Nomor Otomatis di Excel
Bekerja dengan excel kita akan disajikan dengan berbagi fitur yang bisa membuat kita bekerja lebih cepat dan bisa berjalan secara otomatis salah satunya saat kita akan membuat nomor urut di excel
Sejatinya cara ini tidak jauh berbeda dengan Cara Membuat Nomor Urut di Google Sheet seperti yang pernah dibawah pada postingan sebelumnya, nah kali ini kita akan memberikan Tips Excel mengenai cara Membuat Nomor Otomatis di Excel dengan berbagi cara
1. Dengan Drag
Cara yang pertama untuk membuat nomor urut secara otomatis ini langkahnya sama dengan di Google Sheet kita akan menambahkan angka di baris atau kolom di awali dengan angka awal akan dimulai mislanya kolom 1 angka 1 kolom 2 angka 2 kemudian drag sampai dengan angka yang akan dinginkan
2. Dengan Rumus Penjumlahan
Selain cara yang pertama kita juga bisa menggunakan rumus kita bisa buat rumus =cell +1 dibawah cell yang diberi angka 1 kemudian blok dua baris tersebut hingga sampai nilai yang dinginkan
3. Nomor Urut Otomatis kanan kiri
Kasus ini saya pernah alama saat diminta untuk membuat daftar hadir dimana kolom tandan tangan terdiri dari 2 kolom dimana kolom pertama nomor ganjil dan kolom kedua nomor genap bisa juga selang seling salam bahasa saya :), nah untuk membuatnya kalian bisa memasukkan di kolom pertama angka 1 kemudian di kolom kedua baris kedua di beri angka 2 selanjutnya untuk baris ke 3 kolom ke 1 di beri angka 3 dan baris ke 4 kolom ke 2 di beri angka 4
Selanjutnya kalian bisa drag sampai dengan angka yang dinginkan dan perlu di ketahui bahwa saat drag harus di mulai dari baris pertama dan ke empat seperti gambah dibawah ini