Skip to main content

Search

Cara Membuat Laporan dari Google Form

Saat Membuat Google Form di Hp atau Laptop untuk kebutuhan survey, absensi, lowongan pekerjaan tentu yang diharapkan adalah kita bisa menyajikan laporan dari Hasil Google Form

Oleh sebab itu kita perlu Membuat Laporan Dari Google Form yang telah kita buat tersebut setelah kita Share Link Google Form kemudian Google Form Sudah Terisi

Lalu bagaimana Cara Membuat Laporan Dari Google Form tersebut ? pertanyaan ini akan kita jawab disini dengan beberapa metode yang di gunakan 

Membuat Menggunakan Menu Responden

Dengan menggunakan menu ini kita bisa Melakukan Copy Cetak Grafik Google Form tersebut baik Cetak Google Form dalam bentuk Pdf atau  kita juga bisa melakukan scren capture seperti yang pernah di jelaskan dipostingan sebelumnya


Membuat Laporan Google Form dengan Google Sheet 

Dengan menggunakan cara ini kita bisa membuat laporan yang bagus jika kita bisa Menggunakan Google Sheet dimana kita bisa mengolah data Google Form tersebut untuk disajikan ke dalam laporan

Laporan yang dibuat menggunakan google sheet bisa berupa table atau grafik jadi jika didalam menu responden kurang menarik kalian bisa menggunakan google untuk membuat grafik dengan google sheet


Selain itu dengan google sheet laporan juga dibuat dengan berbagai Rumus Google Sheet seperti VLookup Google Sheet serta bisa juga menggunakan query google sheet dalam mengolah data hasil dari google form tersebut

Untuk menyajikan laporan setelah diolah menggunakan google sheet kita bisa share link google sheet ke pihak terkait

Dengan google sheet kita juga bisa menyajikan laporan dengan Share Link Google Sheet publish dengan menyisipkan file spreadsheet ke dalam website agar bisa di lihat kesemua khlayak