Skip to main content

Search

Cara urutkan langkah membuat grafik pada excel

Excl merupakan pengolah data yang sangat populer sudah puuhan tahun menjadi salah satu aplikasi wajib di pelajari bagi kalian yang bekerja sebagai admin di perusahaan. maka perlu kita melakukan upgrade skill kita mengenai excel agar dapat mempermudah kita dalam bekerja dan menyelesaikan pekerjaan kita dengan cepat dan tepat.

Pada postingan kali ini kita akan berbagi informasi mengenai langkah membuat grafik pada excel yang dibuat secara berurutan dan berikut adalah langkah langkahnya


  1. Persiapkan Data yang ingin Anda visualisasikan dalam grafik. Pastikan data tersebut sudah diatur  dengan benar, dengan label kolom atau baris yang jelas. 
  2. Pilih Data: Pilih data yang ingin Anda masukkan ke dalam grafik. letakan kursor pada untuk memilih sel atau seluruh rentang data. 
  3. Masuk ke Tab "Insert" (Sisipkan) di bagian atas jendela Excel. pilih jenis grafik yang dapat Anda buat, seperti grafik batang, grafik garis, grafik pie, atau yang lainnya pastikan sesuai dengan data Anda. Misalnya, jika Anda ingin menggambarkan data berdasarkan waktu, Anda mungkin akan memilih grafik garis. Pilih opsi grafik yang paling cocok untuk tujuan Anda. 
  4. Sesuaikan Grafik: Setelah Anda memilih jenis grafik, grafik dasar akan dibuat di sheet yang ditentukan. Anda dapat mengklik grafik tersebut untuk mengakses opsi penyuntingan. Anda dapat mengatur judul, label sumbu, warna, dan banyak aspek lainnya sesuai kebutuhan Anda. 
  5. Tambahkan Data Tambahan Jika Anda ingin menambahkan data tambahan ke dalam grafik, seperti garis tren, garis rata-rata, atau data lainnya, Anda dapat melakukannya melalui opsi penyuntingan grafik. Simpan Grafik (Opsional): Grafik dapat disimpan sebagai gambar atau objek yang dapat digunakan di dalam presentasi atau dokumen lain. Anda dapat mengklik kanan grafik, lalu pilih "Save as Picture" (Simpan sebagai Gambar) atau "Copy" (Salin) untuk menyimpan atau menyalin grafik. 
  6. Setelah grafik yang anda buat sudah sesuia kalian bisa menutup panel penyuntingan dan grafik Anda siap digunakan dalam laporan, presentasi, atau dokumen lainnya atau di bisa di tampilkan pada dokumen ms word
Demikian tadi langkah demi langkah dalam langkah membuat grafik pada excel di excel baik grafik batang, grafik garis atau grafik lainnya yang sesuai dengan keinginan anda. anda bisa melihat video dibawah ini jika kalian lebih suka menonto video mengenai cara membuat grafik di excel