Skip to main content

Search

Cara Membuat Tanda Tangan di Excel

Dunia kerja sekarang sudah berbeda dengan dahulu. Penggunaan kertas sudah mulai berkurang dokumen seperti surat, laporan jaman sekarang disampaikan dalam bentuk file digital

Oleh sebab itu banyak yang menggunakan tanda tangan digital saat membuat pengesahan dokumen, jadi tidak seperti jaman dahulu di print kemudian di scan baru dikirimkan.

Namun ini sudah bisa jika menggunakan file pdf atau doc, lalu bagaimana jika dengan menggunakan dokumen excel, Apakah bisa? jawabnya tentu bisa.

Kali ini akan memberikan informasi mengenai Cara membuat tanda tangan di excel, dimana nantinya tandan tangan tersebut akan menempel pada file excel tersebut


Tanda tangan excel langsung dalam file
Untuk melakukan hal ini caranya sangat mudah karena dari file excel kita bisa langsung memberi tanda tangan tersebut dalam file excel tersebut dan caranya adalah sebagai berikut
1. Klik menu Insert
2. Pilih Shape


3. langkah berikutnya pilih Scribble
4. Tuliskan tanda tangan sesuai dengan yg di inginkan dengan klik di tempat untuk mengisi tanda tangan 


5. Sesuaikan hingga terlihat rapi

Siapkan  Tanda tangan dengan memasukkan scan tanda tangan
Alternatif lain jika tidak menuliskan langsung dalam dokumen excel, maka bisa menggunakan menu insert image