Skip to main content

Search

Cara Membuat Spreadsheet Baru di Google Form

Membuat Google Form dengan menggunakan form google yang telah kita buat kemudian Copy Google Form atau duplikat google form saat nanti kita membuka laporan  responden maka secara otomatis akan  berada di google spreadsheet yang telah dibuat sebelumnya

Nah kali ini Panduan Form akan memberikan tips dan trik Cara Membuat Spreadsheet Baru di Google Form agar Google Form Yang Telah Terkirim sebelumnya datanya tidak jadi satu

Membuat Sheet baru di Spreadsheet Google Form Respons

Untuk cara yang pertama ini memang tidak membuat baru Spreadsheet namun cara ini mungkin bisa jadi opsi apabila ingin mengumpulkan data yang Google Form Yang Telah dikirim kedalam satu spreadsheet namun akan dibedakan sheet atau halamanya dan berikut cara yang harus dilakukan

1. Buka Google form yang telah digunakan yang telah digunakan kemudian klik menu Responses kemudian klik Select Responses Destinations  

2. Berikutnya klik select existing spreadsheet 


3. Selanjutnya cari file spreadsheet yang telah digunakan oleh Google Form tersebut untuk menampung data setelah ketemu klik select


4. Selanjutnya akan kembali ke menu responses kemudian klik tanda Google Spreadsheet 


Setelah itu akan langsung menuju ke file spreadsheet yang telah dibuat dan akan langsung masuk di halaman tersendiri dan disitu tertulis form responses 2 dan tergantung untuk form responsesnya sudah berapakali misalnya nanti dibuat lagi maka akan muncul dengan nama  sheet Form Responses 3


Perlu di ketahui bahwa data seluruh responden yang submit juga akan tercopy dalam sheet tersebut dan apabila tidak ingin menjadi satu bisa dihapus dulu datanya namun sebelumnya pastikan sudah di backup terlebih dahulu

Spreadsheet Baru di Google Form

Dari uraian ditas tadi kita membuat sheet baru di spreadsheet yang sudah ada nah berikut ini kita membuat spreadsheet baru dari Google Form yang pernah kita buat dan sudah kita Share Link Google Form yang telah kit abuat tersebut ke responden dan Google Tersebut Juga Sudah Terisi

1. Untuk membuat spreadsheet baru hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan Membuat Google Sheet Baru di Google Drive kalian di akun email yang sama kemudian beri nama sesuai yang di inginkan

2. Selanjutnya buka Google Form kalian kemudian klik menu Responses

3. Klik Select Existing Spreadsheet 

4. Berikutnya pilih file spreadsheet yang telah kalian buat

5. Kemudian buka buka menu responses dan pilih menu simbol atau logo spreadsheet
6. Selanjutnya kita akan dibawa ke file Spreadsheet yang kita pilih dan disitu sudah tertulis Form Responses dari Google Form tersebut


Seperti halnya yang telah disampaikan diatas kalian bisa hapus terlebih dahulu jika tidak ingin data menjadi satu dari form yang telah disubmit sebelumnya dan tentunya lakukan bakcup data spreadsheet terlebih dahulu

Demikian info kali ini mengenai Cara Membuat Spreadsheet Baru di Google Form dimana dengan melakukan hal tersebut kita bisa menggunakan Form yang pernah kita gunakan namun kita bisa menggunakan sheet atau spreasheet lainnya yang baru agar tidak tercampur datanya, dan seperti yang telah disampaikan sebelum melakukan hal tersebut pastikan kalian sudah membcakup data tersebut terlebih dahulu dimana apabila terjadi kesalahan kita tidak kehilangan data yang kita ubah atau hapus