Skip to main content

Search

Generate Otomatis Daftar isi di Google Docs Documents

Dalam menulis sebuah artikel, maklah, atau skripsi tentu kita selalu membuat daftar isi karena dengna membuat daftar isi diharapkan memudahkan dalam menulusuri isi dari naskah tersebut saat kita melakukan editing atau tim yang berkolaborasi dengan dokumen anda

kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara membuat daftar isi atau table of contents bahasa kerennya di Google Documents yang mana kita bisa Generate Otomatis Daftar isi di Google Docs Documents

Hal-hal yang perlu siapkan adalah yang pertama adalah akun gmail kenapa? karena kita akan bekerja menggunakan aplikasi dari google, yang kedua adalah tentu naskah yang telah kita buat menggunakan google dokumen

setelah anda membuat naskah di google dokumen silahkan anda klik add on>dapatkan add on > search dengan kata kunci Table of contents > kemudian install

selanjutnya setelah install selesai  klik add on >  Table of Contents > Show in side bar

setting sesuai dengan naskah anda pilih Heading Number Format untuk memilih apakah dengan memberikan no 1. , 1 , atau tanpa nomor dengan memilih As Is

pilih display until level untuk menerapkan sampai level berapa table content anda 

Selantjutnya klik tanda reload berwana biru di antara Heading Number dan Display until Level maka akan tersusun seperti gambar di bawah ini
Jika tidak muncul maka pastikan naskah anda sudah menyesuaikan gaya paragrafnya karena yang di generate hanyalah text yang sudah berformat judul cara nya dengan klik Format >Gaya Paragraf >pilih Tajuk judul yang sesuai tiap masing text seperti gambar di bawah ini

Demikian tadi Tutorial Cara Membuat Table Contents  dengan Generate Otomatis Daftar isi di Google Docs yang mana dengan kita membuat table content atau daftar isi tersebut maka saat kita melakukan editing lebih mudah. jika anda ingin melihat dokumen yang telah di buat disini klik resource